Beranda Cara Pengertian Dan Fungsi VPN (Virtual Private Network) Pada Jaringan Komputer

Pengertian Dan Fungsi VPN (Virtual Private Network) Pada Jaringan Komputer

Apa itu VPN (Virtual Private Network)?

Memahami VPN (Virtual Private Network) pada jaringan komputer [1945901million]
VPN atau jaringan pribadi virtual adalah koneksi jaringan antara satu komputer ke komputer lain jaringan melalui jaringan pribadi internet.VPN juga dapat diartikan sebagai jaringan virtual dan jaringan pribadi, yang berarti jaringan yang menggunakan internet sebagai jaringan menengah dan pribadi karena hanya orang-orang tertentu dapat mengakses jaringan.

Juga Baca: Definisi dan fungsi Telnet (Telecommunication network)

Dengan menggunakan VPN seseorang akan merasa lebih aman dengan jalur data lalu lintas, karena VPN ktertentu satunya orang yang bisa mengaksesnya. VPN biasanya digunakan untuk hal-hal yang rahasia seperti data tentang perusahaan, data – data pengguna dan sebagainya.

Apa fungsi VPN (Virtual Private network) pada jaringan komputer
VPN adalah jalan lalu lintas jaringan pribadi, Berikut adalah fungsi dari VPN jaringan (virtual Private network):

1, Kerahasiaan (rahasia).
VPN adalah jaringan yang menggunakan internet sebagai koneksi menengah, tentu sangat rentan dan bisa menjadi celah daripada hacker untuk mengambil data. Maka VPN menggunakan metode enkripsi untuk mengacak data yang diberikan. Dengan menggunakan metode enkripsi, keamanan ata akan cukup aman dari pencurian data.

2. Integritas data (Data Integrity).
VPN memiliki kemampuan untuk menjaga integritas data keamanan dan informasi yang dikirim dari alamat sumber sehingga dapat diterima di ayang alamat ditangani.

Lihat Juga: Memahami dan Proxy Fungsi dari Jaringan Komputer

3. sumber Authentication (Asal Authentication).
VPN juga memungkinkan untuk mengotentikasi sumber data yang diterima sehingga VPN dapat melakukan audit di masuk data dan akses informasi dari sumber, dan alamat sumber data akan disetujui jika proses otentikasi berhasil .

Manfaat VPN (Virtual Private network) pada jaringan komputer

  • Akses jauh, di mana VPN dapat digunakan untuk mengakses komputer dari jarak jauh sebagai selama itu dapat dihubungkan dengan jaringan internet
  • Keamanan dengan data dan informasi yang dikirim akan lebih aman karena tidak ada sumber otentikasi VPN.
  • penyiapan jaringan biaya yang lebih murah

Artikel Terkait:

THANK YOU TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar Anda, jadi saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas Anda kunjungi, Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan sifat spam akan dihapus oleh Admin.