Beranda Cara Fitur Baru Facebook Memberikan Kontrol Lebih Banyak Pengguna Atas Newsfeeds Mereka

Fitur Baru Facebook Memberikan Kontrol Lebih Banyak Pengguna Atas Newsfeeds Mereka



Era internet telah datang dengan banyak hal hebat seperti media sosial yang tidak bisa dilakukan banyak orang tanpa hari ini. Berbagai platform media sosial yang tersedia memberi jalan bagi orang untuk berbagi kehidupan mereka melalui foto, video dan jenis konten lainnya.

Mereka juga dapat berbagi pendapat mereka mengenai berbagai isu seperti politik, acara televisi, dan banyak lagi. Bisnis juga bisa memasarkan produk dan layanan mereka dan berinteraksi dengan pelanggan mereka pada tingkat yang lebih pribadi. Terbukti, keunggulan platform ini tak terhitung banyaknya.

Facebook, Instagram, Snapchat, Twitter, dan LinkedIn hanyalah beberapa platform media sosial terpopuler yang digunakan saat ini, dan jumlahnya terus bertambah. Platform ini memiliki beberapa keuntungan, mereka juga mendapatkan banyak masalah.

Fitur Media Sosial

1. Mengganggu pos di Newsfeed Anda
Salah satu masalah umum di antara penggunaan media sosial harus dihadapi dengan posting yang mengganggu dari teman, kelompok, atau halaman yang mereka ikuti. Beberapa pengguna media sosial memposting terlalu banyak, dan ini bisa membuat Anda menjengkelkan karena selalu menyebalkan postingan yang muncul di newsfeed Anda.

Entah itu bisnis yang menjalankan kampanye iklan atau teman yang tidak akan berhenti mengeposkan gambar liburan dan video, atau grup yang terlalu antusias tentang pertemuan terencana dan tidak akan tutup mulut tentang hal itu, itu bisa terjadi pada seseorang. Jika Anda memiliki teman yang selalu mengomel tentang politik, atau memasang spoiler untuk pertunjukan yang belum Anda saksikan, Anda mungkin tahu betapa menyebalkannya hal itu.

2. Frustrasi Pengguna
Sampai saat ini, satu-satunya pilihan yang dimiliki pengguna media sosial adalah untuk menghentikan, memblokir, atau tidak berteman dengan pengguna tertentu. Tapi media sosial mungkin satu-satunya bentuk kontak yang Anda miliki dengan pasangan terbaik sekolah menengah atas Anda atau dengan kolega tua yang Anda sentuh. Bagi kebanyakan orang, ini adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apa yang terjadi dengan kenalan lama mereka dan tidak ada yang mau melewatkan ini.

Sementara Anda tetap berteman dengan seseorang setelah Anda berhenti mengikuti mereka, Anda tidak akan dapat melihat postingan mereka di newsfeed Anda kecuali jika Anda mengikutinya lagi. Ini adalah pilihan yang baik tapi bisa sangat merepotkan karena Anda harus ingat untuk mengikutinya lagi.

Jika Anda menggunakan media sosial untuk mengiklankan atau memasarkan bisnis Anda, penting untuk memiliki pengikut yang sangat besar, dan pengguna yang tidak ramah karenanya bukanlah ide yang bagus. Banyak pengguna dibiarkan frustrasi dengan masalah ini, tidak tahu harus berbuat apa. Tapi ini tidak lagi harus begitu.

3. Solusi Akhir
Facebook sekarang memiliki tombol snooze yang memungkinkan pengguna untuk unfollow kelompok, halaman atau teman untuk apapun dari 1 hari sampai 1 bulan. Ini memberi pengguna kontrol lebih besar atas yang mereka lihat di newsfeeds mereka, jadi mereka hanya bisa mendapatkan konten yang mereka minati. Semua pengguna yang harus dilakukan untuk menggunakan fitur snooze adalah klik di kanan atas sebuah posting dan pilih tunda dari pilihan yang diberikan.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan bahwa fitur snooze masih diuji, dan oleh karena itu, belum dapat diakses oleh semua pengguna. Beberapa pengguna yang memiliki kesempatan untuk mencobanya sangat antusias dengan hal itu dan mengatakan bahwa sudah saatnya fitur tersebut dikembangkan.

Kesimpulan
Kemajuan teknologi telah membawa manfaat yang sangat besar, namun bagi orang-orang untuk dapat menikmati manfaat ini sepenuhnya, mereka harus dapat memiliki tingkat kontrol atas apa yang mereka konsumsi dalam bentuk konten online.

Memiliki hal-hal yang memaksa keracunan pengguna turun dari keseluruhan pengalaman dan mungkin menyebabkan beberapa dari mereka menyisih dari hal itu seperti yang telah disaksikan sebelumnya. Berkat fitur tunda Facebook yang baru, Anda tidak lagi harus tidak berteman, berhenti mengikuti, tidak seperti atau memblokir halaman, teman atau kelompok karena tulisan mereka yang mengganggu; tidak kecuali jika Anda mau.

Perbaikan lebih banyak diharapkan dari Facebook dan platform media sosial lainnya untuk memberi orang lebih banyak kendali atas halaman media sosial mereka dan konten apa yang ada di newsfeeds mereka. Facebook telah membuat lompatan besar, dan platform media sosial lainnya diperkirakan akan mengikutinya.