Beranda Cara Cara Transfer Pulsa Indosat Lengkap Dengan Persyaratannya

Cara Transfer Pulsa Indosat Lengkap Dengan Persyaratannya



Indosat atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan Indosat Ooredoo, merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Penyedia layanan telekomunikasi yang satu ini memang tergolong sebagai provider yang telah memiliki nama besar sehingga tak heran bila pelanggan Indosat telah tersebar ke seluruh penjuru tanah air. Selain menyediakan layanan saluran komunikasi untuk ponsel dengan pilihan pra bayar dan pasca bayar, Indosat juga menawarkan produk berupa layanan multimedia dan internet yang dikenal dengan istilah MIDI atau Multimedia, Internet & Data Communication Services. Bila berbicara tentang, layanan saluran komunikasi untuk ponsel, maka perusahaan ini menyediakan 3 macam merek jual, yaitu Matrix, Mentari dan IM3 ketiga merek jual tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur yang berbeda-beda sehingga pelanggan dapat memilih kartu SIM yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Meskipun demikian, ada sebuah fitur yang dapat digunakan oleh semua jenis merek jual SIM card tersebut, yaitu fitur transfer pulsa. Cara transfer pulsa Indosat tergolong sangat mudah sehingga setiap pengguna SIM card Indosat, baik itu Matrix, Mentari atau IM3 dapat saling mentransfer pulsa dengan lebih praktis.

Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru 2016

Pada dasarnya, cara transfer pulsa Indosat ini tidak hanya akan menambah pulsa ponsel si penerima, tetapi juga sekaligus dapat menambah masa aktif dari ponsel si penerima transferan pulsa , mulai dari 3 hari, bila pulsa yang ditransfer sebesar Rp. 5000

Ada 2 cara transfer pulsa Indosat yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda, yaitu dengan cara via SMS dan juga dengan cara via UMB. Cara seperti apakah itu? Bagaimana langkah-langkah yang tepat untuk mentransfer pulsa dengan menggunakan cara itu? Berikut ini, langkah-langkah yang bisa Anda lakukan bila ingin mentransfer pulsa Indosat Anda ke sesama pengguna SIM card Indosat lain:

1. Via SMS

  • Cara ini tergolong cukup praktis, pasalnya yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetik Transferpulsa Nomor Tujuan NominalPulsa kemudian kirim ke no 151 .
  • Agar lebih jelas, berikut ini contoh mentransfer pulsa ke sesame pengguna Indosat:
  • Transferpulsa 081527481180 3500 lalu selanjutnya kirim ke no 151 . Setiap kali Anda menggunakan cara ini, maka si pengirim pulsa akan dikenakan biaya sebesar 0 Rupiah.
  • Setelah SMS tersebut dikirim ke no 151, maka beberapa saat kemudian, si pengirim pulsa akan menerima SMS balasan berupa kode TOKEN. Agar transfer pulsa yang Anda lakukan tadi dapat diproses, maka Anda harus membalasnya dengan mengetik OK ( Kode Token ) dan kirim kembali ke no 151.
  • Setelah itu, Anda akan menerima SMS balasan lagi yang menyatakan “Anda akan mentransfer pulsa ke 081527481180 sebesar Rp 3.500 pada dd-mm-yyyy (Trans.ID = xxxx)

2. Via UMB
Bila Anda menggunakan cara ini maka Anda hanya perlu menekan * 123 * 7 * 2 * 3 # kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya yang akan tertulis pada layar ponsel Anda.

sedangkan mengenai info biaya dan syarat-syaratnya, cara transfer pulsa Indosat meliputi ketentuan berikut ini:

  • untuk minimum pulsa yang dapat ditransfer jumlah nominalnya bebas, asal lebih dari Rp. 0 sedangkan untuk batas maksimum pulsa yang dapat ditransfer sebesar Rp. 0.000.
  • Jumlah transaksi per hari tidak terbatas namun total nominal transfer maksimumnya sebesar Rp. 0.000.
  • Mazhab bebas, maksimum Rp. 0.000.

Berikut Persyaratan Pada Cara Transfer Pulsa Indosat:

Selain itu, masih ada beberapa syarat lagi yang harus Anda perhatikan ketika melakukan cara transfer pulsa Indosat , seperti yang tertulis di bawah ini:

  • Baik pengirim maupun penerima pulsa harus berada dalam masa aktif (kecuali bagi Anda yang menggunakan Matrix Ooredoo Auto).
  • Bila masa aktif penerima bertambah karena transferan pulsa yang diberikan si pengirim, maka hal tersebut tidak akan mengurangi masa aktif pengirim.
  • Bila transferan pulsa diberikan selama beberapa kali dalam satu hari, maka penambahan masa aktif yang berlaku adalah masa aktif hasil transfer pulsa yang terpanjang (bukan akumulasi) maksimum 45 hari masa aktif bisa ditambah bila si penerima menerima transferan pulsa dalam jumlah muka sebesar Rp. 150.000
  • Selain pengguna Matrix Ooredoo Auto, setiap pengguna yang menerima transferan pulsa juga akan mendapat tambahan waktu tenggang selama 30 hari.
  • Setelah melakukan transfer, pengirim harus masih memiliki pulsa minimal sebesar Rp. 5000.
  • Tol yang dikirim akan masuk pada main account penerima, sehingga bila melakukan perpindahan paket, pulsa tersebut tidak hangus.
  • Cara ini hanya berlaku untuk pengguna prabayar Mentari, IM3, Matrix Ooredoo Auto yang sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Tags: