Beranda Android Cara Mengaktifkan Wi-Fi Hotspot Di Android

Cara Mengaktifkan Wi-Fi Hotspot Di Android


Wi-Fi Hotspot portabel | Untuk mengakses internet melalui komputer atau laptop, biasanya membutuhkan modem atau jaringan Wi-Fi ( Hotspot ). Tapi apakah Anda tahu, sistem Smartphone operasi Android ternyata memiliki faslitas Wifi Hotspot ( Tethering ) yang dapat digunakan sebagai pengganti modem. Melalui faslitas, Anda dapat berbagi koneksi internet ke pengguna lain baik Notebook atau pengguna smartphone lainnya.

Tentu saja, bagi mereka yang memiliki penggunaan yang lama Android Smartphone , menggunakan fitur ini mungkin tidak menjadi sesuatu yang baru . Tetapi bagi pengguna yang beralih baru, Anda dapat mengambil keuntungan dari fitur ini, terutama ketika modem digunakan rusak. Baca juga: Cara Beli Aplikasi di Google Play dengan Tol

Lalu bagaimana Cara Aktifkan Wi-Fi Hotspot di Android?

Sebelum Anda menggunakan Hotspot Wi-Fi Hotspot pada smartphone Android, pastikan bahwa smartphone Anda sekarang dapat digunakan untuk mengakses internet. Dan pastikan perangkat yang akan digunakan untuk mengakses Hotspot, memiliki Wi-Fi / WLAN. Jika Anda baru saja mulai memasuki menu:

Pengaturan -> Pengaturan Lainnya -> Tethering dan portable Hotspot .

Setelah kotak geser “ Wi-Fi Hotspot portabel ” ke kanan sehingga kotak berubah menjadi hijau dan klik untuk melihat SSID dan password.

Hingga Hotspot Wi-Fi ini Anda sudah dapat digunakan. Langkah berikutnya adalah untuk menghubungkan perangkat ke Wi-Fi Hotspot Portable.

Catatan:
Sinyal ditransmisikan melalui smartphon Hotspot Anda hanya dapat ditangkap oleh sebuah perangkat yang memiliki Wi-Fi. Jika tidak, Anda dapat menggunakan USB tethering untuk membuat smartphone Android Anda sebagai pengganti modem.

LEAVE A REPLY