Beranda Cara Cara Mendeteksi Gempa Di Smartphone Anda Tanpa Aplikasi

Cara Mendeteksi Gempa Di Smartphone Anda Tanpa Aplikasi

Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat mendeteksi gempa bumi sebelum serangan dengan bantuan Smartphone dan tanpa menginstal aplikasi tambahan untuk mendeteksi itu, jadi di sini kita akan melihat grafik getaran menggunakan Smartphone Anda untuk mendeteksi gempa bumi tanpa menggunakan Apps.

Yah seperti yang kita semua tahu gempa adalah salah satu bencana alam terbesar di mana jutaan orang kehilangan nyawa mereka setiap kali hal itu terjadi, dan dalam insiden terbaru gempa di Nepal menewaskan lebih dari 7500+ orang dan melukai lebih dari 15.000 orang dan setiap waktu selama alam bencana ini yang paling berpengaruh adalah bidang Komunikasi dan kita umumnya cenderung menyadari betapa kurangnya teknologi yang dapat melindungi kita dari bencana alam ini.

Tapi apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menggunakan Smartphone Anda untuk mendeteksi salah satu gempa kegiatan tanpa aplikasi apapun umumnya ini dapat sangat berguna karena kita semua mungkin tidak memiliki aplikasi diinstal pada Smartphone Anda, jadi di sini kita ll melihat getaran di mana Anda akan dapat mendeteksi gempa bumi bahkan tanpa aplikasi apapun.

mendeteksi Gempa di Smartphone Anda tanpa App :
Apakah Anda tahu bahwa seismometer basis diinstal pada hampir semua smartphone yang akan memungkinkan untuk menggunakan Smartphone Anda sebagai alat deteksi gempa dan ini akan membiarkan Anda mendeteksi aktivitas seismik ketika ponsel Anda ditempatkan pada permukaan datar.

untuk mendeteksi gempa bumi dengan Smartphone Anda tanpa menggunakan aplikasi apapun Anda hanya dapat menggunakan web browser Anda normal, silakan pergi ke salah satu browser yang ada pada ponsel, dapat bekerja pada browser apapun baik, krom, Dholpin, firefox dll
Setelah membuka browser maka silakan kunjungi situs-situs berikut :

http://ctrlq.org/earthquakes/seismograph.html

Menggunakan Web browser biasa dan kemudian di lokasi yang dikunjungi Anda akan melihat ombak terus terbentuk pada layar dan jika Anda memindahkan perangkat bahkan dengan sedikit gerakan akan menunjukkan aktivitasnya. Jadi disarankan setelah membuka browser dan mengunjungi situs ini segera menempatkannya pada permukaan yang datar.

Jadi, ketika Anda ingin mendeteksi aktivitas seismik Anda akan hanya perlu menjaga smartphone pada permukaan yang datar dan melihat bentuk gelombang pada layar Smartphone Anda dan jika Anda melihat gangguan di tampilan bentuk gelombang tanpa gemetar atau mengubah orientasi Smartphone Anda, Anda dapat yakin bahwa gempa bumi akan datang.

seismograf yang Anda lihat di Smartphone Anda didasarkan pada JavaScript sederhana dan sebagian besar smartphone modern telah dibangun dengan akselerometer dan giroskop yang mendeteksi gerakan fisik dan kemudian terdeteksi oleh browser web Anda dan kemudian dipetakan ke seismograf. Lalu akhirnya gerak ditangkap oleh HTML5 DeviceOreintation dan DeviceMotion dari browser Web Anda.

Anda juga dapat mendeteksi gempa bumi menggunakan komputer Anda jika Anda menggunakan Google Chrome untuk mengaktifkan Accelerator bawah menu Sensor di Alat Google Developer.

Nah itu adalah semua yang perlu Anda lakukan dan Anda akan dapat “mendeteksi gempa di Smartphone Anda tanpa menggunakan aplikasi” dan saya harap Anda SPREAD artikel adalah untuk umum yang baik.
Berbagi dengan teman dan keluarga 🙂 Jangan lupa untuk Bookmark dipercaya sejenak sebelum Anda dengan mudah membuka
Thanks