Beranda Cara Cara Bermain Dota 2 Yang Mudah Dipahami Oleh Para Pemain Pemula

Cara Bermain Dota 2 Yang Mudah Dipahami Oleh Para Pemain Pemula



Game online kini semakin marak bermunculan, namun diantara beragam game online yang bisa dimainkan, game bertajuk Dota 2 merupakan game online yang memiliki fans hingga puluhan juta orang, bahkan konon kabarnya Dota 2 adalah game online terbesar di dunia. Meskipun demikian, bukan berarti karena memiliki jumlah fans yang sangat banyak, membuat game online ini menjadi permainan yang mudah dimainkan oleh siapa saja.

Bila dijelaskan secara singkat, cara bermain Dota 2 memang terdengar sederhana, sebab pada dasarnya, game online ini adalah permainan genre battle arena daun yang berisi dua tim dengan masing-masing tim memiliki 5 pemain. Setiap tim dalam game ini memiliki sebuah bangunan kantor pusat yang dikenal dengan nama Ancient, dan fungsi pemain dalam permainan ini adalah untuk mempertahankan bangunan Ancient dan menyerang Ancient milik lawan, sebab permainan akan berakhir bila salah satu dari Ancient dalam game ini hancur. Nah, selain itu pemain juga harus memandu karakter hero yang telah dipilihnya untuk naik level, sekaligus mengumpulkan emas dan juga membantu teman Anda yang lain agar dapat menghancurkan bangunan Ancient milik lawan dan pada akhirnya memenangkan permainan.

Meskipun terkesan simple, namun pada kenyatannya, permainan ini memiliki formulasi kompleks yang tergolong rumit, khususnya bagi para pemain pemula. Nah, bila Anda saat ini masih tergolong sebagai pemain pemula, maka berikut ini ada beberapa tips untuk cara bermain dota 2 yang cukup simple sehingga mudah untuk Anda pahami:

Cara bermain Dota 2 yang Benar

1. Pahami karakter yang sedang Anda mainkan
game Dota 2 merupakan game online yang memiliki berbagai karakter hero dalam jumlah yang sangat banyak. Masing-masing karakter hero tersebut masuk dalam kategori berbeda. Secara keseluruhan, kategori hero dalam game ini ada 4 jenis, yaitu carry, support, mid dan Ganker. Oleh sebab itu, bila Anda telah memilih karakter hero yang ingin Anda mainkan, pahami terlebih dahulu, fungsi dasar dari karakter-karakter yang akan Anda mainkan tersebut.

  • Carry
  • Karakter hero yang masuk kategori carry, merupakan karakter yang perlu waktu untuk “matang” sebab pada awalnya, karakter tersebut merupakan karakter yang lemah, namun bila sudah “matang” karakter ini sangat mematikan .

  • Support
  • Karakter hero yang masuk kategori support, merupakan karakter yang perannya sama dengan kurir dan tugasnya untuk merawat teman-temannya dan bila diperlukan karakter ini akan mengorbankan dirinya.

  • Mid
  • Karakter hero yang masuk kategori mid, umumnya akan bermain sendirian di jalur tengah dan dapat melakukan levelling dengan lebih cepat. Bila ada kesempatan, karakter ini akan menolong teman-temannya.

  • Ganker
  • Peran karakter hero yang satu ini adalah berburu dan mengganggu lawan, namun karena selalu berada di barisan depan, maka karakter hero ini cenderung untuk mati duluan.

2. Kuasai satu hero sebelum memilih hero lain
Sebagai pemula, bila Anda sudah memilih karakter hero sebaiknya kuasai terlebih dahulu semua skill dan efek dari skill karakter tersebut. Hindari untuk berganti-ganti karakter hero sebab malah hanya akan membuat Anda semakin bingung.

3. Ketika memilih hero, usahakan tim Anda memiliki karakter hero yang lengkap
Sebuah team dota 2 yang ideal harus mengandung karakter-karakter hero yang masuk dalam 4 kategori, agar kondisi tim tersebut tidak timpang. Jadi, usahakan dalam tim dota 2 Anda memiliki karakter hero yang masuk kategori, carry, support, mid dan Ganker.

4. Pilih barang yang berguna
Sebagai pemula, Anda juga perlu memahami berbagai fungsi barang yang ada di Dota 2, agar Anda dapat memilih item yang benar -benar berguna bagi Anda. Sebaiknya pilihlah barang-barang yang seringkali menjadi prioritas, misalnya seperti Branches, Circlets atau gauntlets of Strength, namun bila jumlah HP karakter menipis, sebaiknya Anda memilih potion.

5. Ward dan Courier
Ward dan Courier memiliki peran yang sangat penting. Nah, ada satu tips yang layak untuk Anda coba, yakni bila ingin melakukan spawn, Anda tidak perlu kembali ke base, sebab pada saat di lane Anda hanya perlu klik kanan courier dan jatuhkan dari penyimpanan, hal tersebut akan membuat siapa pemain yang pada saat ada di base dapat melakukan spawn untuk Anda. Selain itu, Anda perlu mengganti Ward secara berkelanjutan, karena Anda harus selalu memerhatikan area yang menjadi titik buta berbahaya seperti di sungai atau hutan.

6. Hindari melakukan serangan secara terburu-buru
Sebagai pemula jangan melakukan serangan terhadap markas lawan secara terburu-buru, sebab bisa saja lawan bisa datang menyergap yang mengakibatkan Anda akan cepat mati.

7. Hindari melawan musuh yang posisinya ada di tempat yang lebih tinggi
Hal tersebut disebabkan karena zona penglihatan Anda jauh lebih kecil dan menyebabkan akurasi serangan menurun menjadi 25%.

Penjelasan Cara Main Dota 2 untuk Pemula

Itulah beberapa tips cara bermain dota 2 yang bisa Anda coba terapkan ketika memainkan game ini. Sebagai pemula Anda memang harus lebih banyak belajar agar dapat meningkatkan jam terbang sebagai pemain dota 2.