Beranda Android 5 Tahapan Cara Mengaktifkan BBM Di Android

5 Tahapan Cara Mengaktifkan BBM Di Android



Munculnya smartphone dengan sistem operasi android memang melahirkan banyak sekali jenis aplikasi baru, mulai dari permainan, penunjang penggunaan harian smartphone sampai sekarang ada banyak sekali media sosial. Salah satu yang paling populer adalah Blackberry Messanger (BBM), sebelumnya layanan chatting pribadi yang diberikan oleh Blackberry, salah satu produk smartphone dari Kanada. Namun karena banyak orang yang suka sehingga penggunanya semakin melimpah, sehingga kini pengguna smartphone android bisa menikmati bbm versi android. Layanan yang pertama kali diperkenalkan secara resmi 3 tahun lalu mendapat respon positif dari pasar, sehingga hampir semua orang mencari tahu bagaimana cara mengaktifkan bbm di android, karena tidak seperti Blackberry yang langsung ada, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. serbaCARA.com

Masih asing dengan BBM? Ini adalah layanan chatting yang dapat Anda lakukan dalam bentuk berkelompok maupun pribadi, perbedaan yang sangat signifikan adalah Anda bisa update status atau dalam artinya menuliskan beberapa kata yang mengambarkan situasi atau perasaan sekarang ini. Bisa juga mengubah tampilan display picture secara berkala, dapat mengantikan dalam beberapa menit sekali tetapi tidak dapat diganti secara otomatis. Selain itu, ada pula layanan video call yang memungkinkan melihat orang secara langsung dan ada pula fasilitas chat berkelompok atau disini dinama group yang bisa Anda buat sendiri.

Masih ada lagi layanan baru yang diberikan BBM yaitu layaknya facebook yang dapat membuat penggunanya untuk update status dan memberikan jempol atau like, sekarang BBM memberikan layanan like untuk setiap status yang di buat oleh teman dalam kontak BBM Anda, tentu ini akan memberikan keseruan lagi. Bahkan BBM juga memberikan layanan Map, sehingga memungkinkan mengirim koordinat diri Anda dengan cepat dan tepat pada orang lain, dapat juga melakukan layanan map untuk penuntun jalan.

Ikuti 5 Tahapan Mudah Cara Untuk mengaktifkan BBM di Android

Tergiur untuk menggunakan layanan BBM di smartphone Anda? Tidak perlu khawatir untuk pengguna sistem operasi android, pasalnya kini sudah ada BBM khusus bagi pengguna android. Berikut ini beberapa tahapan sederhana cara mengaktifkan bbm di android, karena Anda harus mensetting sendiri jika ingin menggunakan media sosial BBM untuk berkomunikasi:

1. Download aplikasi bbm ke smartphone. Langkah pertama tentu Anda harus memiliki aplikasi bbm khusus android terlebih dahulu, bisa dengan mudah mendapatkan di play store yang ada di ponsel. Tidak perlu pusingkan soal harga, aplikasi ini diberikan secara cuma cuma, tinggal Anda mnegunduhnya saja untuk dapat menikmati sensasi media sosial BBM.

2. Daftarkan diri Anda. Sudah di download tentu akan muncul icon aplikasi bbm, sebaiknya untuk menyimpan dalam memory eksternal agar dapat Anda gunakan meskipun tidak menggunakan smartphone yang sama. Selanjutnya karena baru download Anda tentu belum punya akun, mulai membuat akun dengan mendaftarkan diri. Pastikan memiliki sebuah email aktif, karena pihak BBM akan mengirim form konfirmasi yang Anda harus setuju, jika belum Anda setuju maka BBM belum bisa aktif.

3. Log in. setelah akun bbm Anda aktif, maka langsung selanjutnya silahkan untuk log in atau masuk. Tinggal tuliskan nama pengguna yang biasanya menggunakan alamat email dan masuk password yang sudah Anda sebutkan tadi, pastikan untuk selalu mengingatnya sehingga jika memang harus log out atau terjadi hal buruk pada ponsel akun bbm Anda dapat dipergunakan kembali nantinya.

4. Invite pin bbm teman. Setelah dapat masuk, Anda sudah bisa menggunakan BBM, tetapi hampir seperti facebook Anda membutuhkan teman. Uniknya dalam bbm jika Anda tidak tahu pin dari seseorang, maka tidak bisa berkawan dengan dia, hampir mirip dengan facebook yang membutuhkan persetujuan dari pemilik akun. Sehingga tidak akan ditemukan orang asing yang salah kirim pesan atau telepon gelap, inilah yang membuat bbm lebih banyak diminati oleh pengguna smartphone. Pertama lebih menarik, banyak fitur-fitur di dalamnya serta ada keamaan yang lebih protektif.

5. Jangan matikan koneksi data di smartphone. Sudah punya akun bbm, sudah mengundang beberapa teman, silahkan mulai menggunakan sebagai salah satu media sosial untuk berkomunikasi. Tapi ada satu kelemahan, jika Anda memutuskan sambungan data ke smartphone, maka bbm tidak lagi bisa digunakan. Maka dari itu, jangan sampai koneksi internet Anda putus karena bbm bisa pending atau jeda. Kinerjanya hampir sama dengan pulsa, namun ini menggunakan koneksi data, jika habis kouta internet maka tidak akan dapat digunakan kembali.

Akhir Dari Cara Mengaktifkan BBM di Android

Cukup mudah bukan cara mengaktifkan bbm di android , sehingga dapat Anda lakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Banyak orang mengalami kegagalan saat mengaktifkan karena tidak mencantumkan email yang aktif, sehingga bbm tidak bisa memberikan email konfirmasi dan tidak akan dapat menggunakan layanan bbm sampai email tersebut di sahkan oleh sang pemilik.