Beranda Cara 10 Cara Agar IPhone Tidak Lemot Dalam Kinerjanya

10 Cara Agar IPhone Tidak Lemot Dalam Kinerjanya



Agar iphone tidak lemot – Salah satu alasan mengapa iPhone dipilih oleh banyak orang yaitu lantaran antarmukanya yang lancar serta lancar. Tapi bersamaan dengan penggunaan, seperti alat lainnya, kinerja perangkat bakal mengalami penurunan sehingga kerapkali iPhone merasa lambat. Kadang-kadang, upgrade ke system operasi iOS paling baru dapat juga jadi pemicunya, bikin iPhone generasi lama malah jadi lemot. Dengan perfoma iPhone yang lemot ini pasti bikin jengkel kita seolah-olah kita pingin membanting gadgetnya.

Nah apabila kalian merasakan iPhone kalian ini lemot, saya akan akan kasih tips agar iphone tak lemot serta sembuh kembali. Simak agar iphone 4,5,5s, 5c, dan 6 tidak lemot di bawah ini:

Beberapa Langkah Agar iPhone Tidak Lemot

1. Restart
restart menjadi jalan keluar paling cepat dan paling mudah ketika iPhone telah mulai lemot. Dengan restart, aneka cache yg tidak terpakai akan dibersihkan.

Caranya:
Pers yang disertai tahan tombol Sleep / Wake serta slide switch pada layar untuk mematikan ponsel iPhone Anda. Jika sudah mati, tekan sambil tahan tombol Sleep / Wake sampai logo Apple ada dan terlihat.

2. Matikan efek visual
Efek visual di antarmuka menu memanglah bikin iPhone nampak keren, tapi hal semacam itu juga membebankan hardware. Untuk mematikan fitur itu, buka pada menu “Settings General Accessibility Increase Contrast” kemudian ubah pada menu “Reduce Transparency” menjadi On.

Anda juga dapat mematikan feature motion melalui melalui jalur Settings General Accessibility selanjutnya hidupkan pada menu pilihan Reduce Motion ke tombol On.

3. Hapuslah aplikasi yang tidak terlalu sering dipakai
Check semua aplikasi serta game yang dipasang dalam iPhone, selanjutnya uninstall yg tidak diperlukan atau tidak terlalu sering digunakan.

Bersikaplah tegas. Aplikasi serta permainan yang tidak sering Anda gunakan malah penuhi memori serta berpotensi membebani system, seperti waktu jalan di latar belakang.

4. Matikan Seri
Seri yaitu fitur asisten pribadi dalam iOS. Seri dapat memberikannya anjuran saat melakukan pencarian dalam iOS 9, akan tetapi hal semacam itu juga bikin smartphone jadi lemot.

Caranya:
Buka menu Settings lalu pilih General Spotlight Suggestions seri Suggestions.

Feature lain juga yang dapat memberatkan system yaitu “Hey Seri.” Bila Anda ingin mematikan seri, pertama langsung menuju ke Settings – General – lalu pilih Seri.

5. Matikan yang terkait download otomatis
Buka pada menu Automatic Downloads melalui Setting App and iTunes Stores. Ketika iPhone Anda hanya satu perangkat yang terhubung dengan Apple ID, maka biarkan pilihan ini menyala atau dalam kondisi (ON).

Untuk melakukan up-date, baiknya gunakan koneksi WiFi serta mematikan menu pada Use Cellular Data dengan cara melalui atau menuju Menu Settings App and iTunes Store.

6. Gunakan aplikasi bawaan (default)
Aplikasi bawaan (default) dari Apple yang dirancang untuk bekerja secara tambah baik dengan pada iPhone. Aplikasi default sudah dibuat secara umum seperti navigasi, e-mail, dan juga browsing ke internet.

Memanglah kadang-kadang secara manfaat aplikasi2 tersebut bukan hal yang baik, akan tetapi ada yang masih kita gunakan untuk mengejar kinerja ponsel.

7. Matikan Background App
Sebagian aplikasi terkadang tetap berjalan di belakang system yang tengah kita buka (background), misalnya pada sinkronisasi data dan pada satu pembaruan konten yang tidak kita ketahui. Hal semacam itu lah yang dapat memperlambat kemampuan serta menguras baterai.

Caranya:
Untuk mematikannya sangatlah mudah yakni menuju ke aplikasi Settings General Background App Refresh serta matikan semuanya dan juga dapat mematikan pada beberapa aplikasi pilihan Anda sendiri.

8. Hapus file lama
Bersihkan file lama yang sudah tidak di pakai, yakni berupa video, foto yang sudah di backup, data pesan teks yang sudah lama, atau juga data -data yang tersimpan lain (cache) yang dapat membuat menghambat lancarnya pada kinerja sistem.

Caranya:
Buka menu Settings General Storage & iCloud Usage Manage Storage. Kemudian lihat dan hapuslah yang tidak benar-benar diperlukan. Sebagian aplikasi juga bisa di-uninstall selanjutnya dipasang lagi untuk menghapus data cache.

9. Bersihkan browsing history
Bersihkan browsing history di browser Safari dapat dilakukan melalui menu Settings Safari Clear History and Website Data.

System operasi iOS memiliki aplikasi bawaan safari yang bisa dikatakan sangat baik dalam membersihkan data yg tidak digunakan dalam system, walau sesungguhnya sesekali pengguna juga butuh untuk bersihkan data-data tidak terpakai itu secara manual.

Perlu Anda ketahui kalau bersihkan cache ini secara berkala akan membuat perangkat Anda memiliki ruang penyimpanan lagi, lantaran berkas yang tidaklah terlalu bermanfaat telah dibuang.
Berikut langkah bersihkan file cache yang ada di aplikasi Safari.

  1. Buka aplikasi Safari Browser atau lain-lain yang sering kamu buat browsing di internet
  2. Klik ke menu pada setting
  3. Bukalah penyusunan Safari
  4. scroll panah ke bawah serta pilih Clear History and Web site data

Bersihkan data cache di Safari memang kadang-kadang bisa membuat browser bekerja agak lambat karena sedang melakukan penghimpunan data-data kembali, namun akan membuat kinerja menjadi lebih cepat karena sudah menghapus file sampah dari internet.

Artikel Menjelaskan Cara Agar iPhone Tidak Lemot

10. Kembalikan setting iPhone
Reset iPhone jadi langkah paling akhir agar iphone tidak lemot ketika cara-cara di atas sudah tak mempan. Dengan reset, akan membuat sistem dikembalikan seperti awal mulanya.

Untuk mengerjakannya, buka menu Settings General Kembalikan lalu Kembalikan All Settings. Tapi sebelumnya mengerjakannya, Anda harus ingat-ingat kembali Apple ID dan password yang Anda pakai.

Berikut adalah cara agar iphone tidak lemot , Anda bisa pilih salah satu cara yang menurut Anda itu lebih mudah untuk dilakukan. Terima kasih