Beranda Cara Pengertian Dan Fungsi Microsoft .Net Framework Pada Windows

Pengertian Dan Fungsi Microsoft .Net Framework Pada Windows

Memahami Microsoft Net Framework pada Windows

Microsoft Net Framework adalah software peragkat pada komputer (perangkat lunak komputer) yang digunakan untuk memfasilitasi pengembangan dan pelaksanaan berbagai bahasa programdari pemrograman dan satu set perpustakaan yang sistem operasi windows dapat menjalankan aplikasi.

Dalam aplikasi tertentu biasanya, ketika kita melakukan instalasi aplikasi akan ada pesan peringatan untuk melakukan update dari Net framework atau re-install net framework kembali sudah ada. itu menandakan bahwa aplikasi ini membutuhkan dukungan dari versi tertentu dari Net framework. Untuk itu biasanya Microsoft juga menyediakan layanan untuk pengguna Windows untuk men-download dan memperbarui kerangka kerja baru bersih.

Juga Baca: Definisi dan Fungsi Driver Pada Komputer

fungsi dari Net Framework pada Windows

fungsi utama dari Net Framework pada Windows adalah sebagai penerjemah dan mengeksekusi perangkat lunak untuk dijalankan pada sistem operasi windows. Sebenarnya, tidak semua aplikasi membuthkan net framework versi terbaru atau tidak perlu menginstal net framework. Namun, dalam beberapa kasus pada saat menginstal aplikasi kita berkewajiban untuk melakukan instalasi Net Framework pertama untuk menjalankan atau melakukan intallasi aplikasi.

Untuk mendapatkan Framework kita bisa men-download langsung dari https situs: // www.microsoft.com dan download versi yang sesuai dari Net Framework yang Anda inginkan. Kita dapat melakukan instalasi secara online atau bahkan offline tergantung pada aplikasi yang kita download Net Framework.

Juga Baca: Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Sistem Operasi

Bagaimana bekerja Microsoft Net Framework pada Windows

cara kerja dari Net Framework pada Windows sangat sederhana sekali. Mungkin gambaran umum dari cara kerja Net Framework, yaitu:

APLIKASI NET -> NET FRAMEWORK -> WINDOWS OS
sistem
Biasanya pada operasi windows sudah ada Net Framework standar bawaan dari windows, namun ada beberapa aplikasi yang memerlukan melakukan intall didaur ulang kembali Net Framework versi terntentu untuk dapat menjalankan aplikasi.

Artikel Terkait:

THANK YOU TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar Anda, jadi saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas Anda kunjungi, Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan sifat spam akan dihapus oleh Admin.