Beranda Android Cara Flash HP Nokia E63 Lengkap Dengan Gambarnya

Cara Flash HP Nokia E63 Lengkap Dengan Gambarnya



Ternyata memang masih banyak peminat HP nokia E-63 yang memang sudah sangat jarang kita temui di pasaran. HP nokia E-63 banyak peminatnya karena memang ketahananya sangat baik sekali, dan baterai juga sangat baik sekali. Nah bagi kamu yang sekarang masih memiliki Hp Nokia E-63 kemungkinan akan sering mengalami masalah karena memang sudah berusia tua. Untuk itu kamu bisa mencoba cara flash HP Nokia E63 menggunakan software Best sehingga tidak memerlukan BOX yang harganya mahal.

Melakukan flashing biasanya karena mengalami masalah pada softwarenya, seperti hank/ blank, lemot, bootloop, tidak bisa masuk menu, atau mati total. Oleh karena itu bisa dicoba cara flash Nokia E63 ini, yang perlu kamu siapkan adalah laptop/PC dan koneksi internet untuk download alat-alatnya serta kabel USB untuk menghubungkan ke HP. Jika permasalahanya pada software maka HP bisa kembali diperbaiki dengan cara flashing, tetapi jika permasalahanya ada pada hardware maka sudah tidak akan bisa diperbaiki dengan cara flashing, jadi harus ganti hardware yang bermasalah.

Nokia E63

Daripada harus ke tukang service yang mungkin memerlukan biaya untuk flash maka tidak ada salahnya dicoba sendiri di rumah sekalian belajar juga. Baiklah langsung saja ikuti cara flash Hp Nokia E63 dibawah ini:

Download Semua Alatnya:

Silahkan Download Driver Nokia Connectivity (Size 6,75 MB)

Silahkan Download Software-best v1.5 (Size 43MB)

Silahkan Download Firmware Nokia E63 RM-437 (Size 83 MB)

Cara Flash HP Nokia E63 Dengan Mudah Menggunakan Komputer

1. Pertama instal Driver Nokia Connectivity, caranya seperti instal software pada umumnya. Kemudian restart komputer.

2. Selanjutnya cek apakah driver sudah terpasang dengan benar, yakni dengan cara menghubungkan HP ke komputer/laptop dengan menggunakan kabel USB, lalu menuju ke Computer Management dengan cara menekan tombol Windows + X. Dan pilih Device Manager, jika driver sudah terinstal dengan benar maka akan terdapat Driver Nokia. Jika Hp dalam keadaan mati maka tekan tombol merah di Hp untuk mengeceknya. Dan tentu saja baterai Hp juga harus terpasang dan terisi penuh.

Driver Nokia

3. Langkah selanjutnya adalah menjalankan software Best, sebelumnya harus extract terlebih dahulu. Dan jangan lupa extract juga Firmware Nokia E63 RM-437 yang kamu download tadi.

4. Berikutnya pada aplikasi Best klik pada MCU dan pilih file rm437_510.21.010_prd.c00

Cara Flash Nokia

5. Selanjutnya pada PPM1 pilih file rm437_510.21.010_prd.v26

Cara Flash HP Nokia

6. Selanjutnya pada CNT1 pilih file rm437_510.21.010.27U

Cara Flash HP Nokia E63

7. Selanjutnya pada CNT2 pilih file sofie_erase_y_drive.fpsx

Flash HP Nokia E63

8. Selanjutnya pada CNT3 pilih file RM437_ENO_008.07.45_100.71.952.a018.fpsx

Flash HP

9. Sebelum melanjutkan langkah berikutnya maka silahkan cek kembali apakah sudah benar seperti yang di sebutkan diatas. Ingat, jangan sampai salah. Jika semuanya sudah benar maka selanjutnya setting seperti gambar dibawah ini, yakni samakan yang mana saja yang harus di centang.

Cara Ngeflash HP

10. Untuk langkah berikutnya hubungkan HP ke komputer menggunakan kabel USB dan baterai juga harus terpasang dan terisi.(ini jika memang belum kamu lakukan)

11. Tekan tombol power yang berwarna merah pada Hp dan kemudian klik tombol FLASH pada komputer. Jika Hp dalam keadaan mati, maka bisa klik FLASH terlebih dahulu dan baru tombol power di Hp.

12. Biarkan proses berjalan hingga kelar karena ini membutuhkan waktu beberapa menit saja. Apabila prosesnya tidak berjalan maka cabut kabel USB dan cabut baterai Hp kemudian pasang kembali dan ulangi dari nomor 11.

13. Jika proses sudah selesai maka cabut kabel USB dan baterai, dan pasang kembali baterainya lalu nyalakan Hp.

Nah demikianlah cara flash Hp Nokia E63 dengan mudah sehingga sangat membantu kamu dalam memperbaiki Hp Nokia E63. Semoga membantu!

Tags: